Kayak Gini?

Ngaji Kanggo Sangu Mati (Mencari Ilmu Sebagai Bekal Untuk Kematian)

Written By Mas Tehamz on Thursday, October 13, 2016 | 3:03:00 PM

Bismillah...

Ngaji (Menuntut Ilmu Agama)


Ngaji Kanggo Sangu Mati (Menuntut Ilmu Sebagai Bekal Untuk Kematian)


eh sek2, ntar lupa belom salam

Assalaamualaikum warohmatullahi wabarakaatuh...

halo gan, lamo tak jumpo sama tulisan2 masteham kangen ya??.... eh iya to?... mbok iya aja... :D ----gak!!... Woh awas ya...


oke terlepas dari kangen sama gak kangen itu hak ente lah haha

hmmm gak panjang sih, disini Masteham cuman mau memberi nasihat untuk diri sendiri dan untuk siapa saja yang mendengar nasehat atau lagi butuh nasehat, karena Islam mengajarkan kita untuk saling menasehati saling memberi wasiat dalam kebenaran dan kesabaran... hayo nasihat ini terdapat dalam surat apa??::

a. Al-Fatihah
b. An-Nas
c. Al-Ashr

yup dalam QS Al-Ashr sudah pada hafal kudune...

"Demi masa. Sesungguhnya semua manusia itu berada dalam kerugian. KECUALI orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, dan mereka saling memberi nasihat kepada kebenaran, dan saling memberi nasehat kepada kesabaran"

Ada kitab bagus gan yang menyinggung QS Al-Ashr ini, judul kitabnya Al-Ushul Ats Tsalatsah (Tiga Landasan Utama)  ditulis oleh Syaikh Muhammad At-Tamimi rahimahullah

diantara nasehat yang beliau kutipkan adalah,

Pertama
bahwasanya kita sebagai seorang muslim wajib mengilmui lan mengkaji 3 perkara penting yang mana nganu gan, nanti ketiganya akan jadi pertanyaan wajib kita di alam kubur, tiga hal tsb adalah 1. Sebagai seorang muslim kita wajib mengenal Allah, 2. kita wajib mengenal Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, 3. kita wajib mengenal agama kita yaitu Islam, gak sekedar kenal tapi mengenal beserta dasar-dasar hukum (dalil) yang ada di dalamnya.

Kedua
kalau kita sudah mengilmuinya alias sudah nglewatin nomor 1, kita wajib mengamalkannya, ya karena nganu gan, yang namanya ilmu itu kelakone kanthi laku alias bisa bermanfaat kalau dibarengi dengan amalan, percuma pinter tapi gak ngamal ya to?, kita pinter teori menendang bola tapi gak dipraktekin ya pada bae boongan..., pinter teori bedah perut pasien tapi gak pernah praktek ya sama aja boong... apalagi ilmu agama hworootoyoh...pinter teori saja tapi gak mengamalkan allias gak praktek itu bahaya... bahaya

Ketiga
Kita sudah mengilmui dan mengamalkan, maka itu belum selesei, karena orang yang tidak merugi seperti dalam Al-Ashr adalah beriman dengan ilmu lalu ia beramal sholeh, yang selanjutnya adalah saling menasehati alias mendakwahkan apa yang sudah kita ilmui, artinya dakwah yang kita lakukan itu dasari dengan ilmu dan kita juga yang pertama mengamalkan apa yang kita dakwahkan, nah ini yang ketiga, mengajarkan ilmu, kalo kita pengen ilmu kita bermanfaat bagi kalangan luas maka kita wajib melakukan yang nomer tiga ini gan, bahkan dalam ilmu dunia juga begitu pula

Keempat
yang namanya dakwah alias mengajak kepada kebaikan itu mesti gak bakal mudah, gak nyari musuh kita sudah bakalan dimusuhi itu pasti gan... maka yang keempat adalah orang yang saling menasehati kepada kesabaran, alias sabar...

kesimpulan
jadi urutannya adalah Ilmu-Amal-Dakwah-Sabar, bahkan rumus ini berlaku dalam ilmu-ilmu dunia gan, gak cuman agama, semua didahului dengan mengkaji permasalahannya, kemudian ada praktek (amalan), setelah itu kita ajarkan ilmu tsb, yang terakhir sabar dalam mengajar... Ilmu/Teori-Amal/Praktek-Dakwah/Diajarkan-Sabar



okelah semoga bermanfaat, sori ya lama gak ngepost, sampe ditunggu-tunggu segala haha, yang jelas ane bukan ustadz jadi janganlah memperustadzkan saya...

mari mengaji menuntut ilmu agama untuk kebutuhan akhirat kita, dan juga tak kalah penting mengamalkan setiap ilmu yang kita dapat kemudian mengajarkannya pada orang lain, daaan sabaaar... be patient halah ora isa basa nggiris wae :D

"ya Allah ya Rabbi kulo nyuwun saget ngaji

raiso ngaji awakmu rugi
rugi ndunyo ora dadi opo
rugi akhirat bakale ciloko"

wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....






ow iya temen ane jualan kaos keren lan islami gan, ini fanspage-nya www.facebook.com/agemanmuslimin
sama yang ini akun fb nya www.facebook.com/muslimin.ageman
kalo minat bisa langsung sms/whatsapp di 085601990683 bbm d33cb5fd

ato kontak ane juga bisa gans di
sms/whatsapp 085729807124 bbm 7def9898

3:03:00 PM | 0 komentar | Read More

Genteng Press Sokka Super Godean

Written By Mas Tehamz on Saturday, August 6, 2016 | 12:49:00 AM

Bismillah...
Monggo bagi agan-agan ato tetangganya ada yang lagi butuh genteng, kami menyediakan genteng berbahan dasar tanah liat dengan kualitas oke dan harga terjangkauwhs... asli Godean, Sleman, Jogja
Beberapa jenis genteng yang kami jual
Genteng Sokka Super @1300
Genteng Krepus/Wuwung segitiga @4000
Genteng Krepus/Wuwung bulat @5000
Siap antar wes!!,ning Harga belum termasuk ongkos kirim lho ya :Peace , kecuali mau diambil sendiri. mau nego inbox hoho
Alamatnyo: Jl. Godean km 10, Rt05 Rw15, Dsn Jowah VI, Sidoluhur, Godean, Sleman, Yogyakarta, dari perempatan pasar godean ke utara sampai SMP 1 Godean, masuk ke barat sampai masjid tanya aja rumahnya Mas Ilham rt05, oke???, okeeee...
yang pade minat silahkeuns japri inbox ato hubungi ini nomer
Ilham 085729807124 bisa sms/whatsapp...







12:49:00 AM | 0 komentar | Read More

Buat Yang Nyari Rumah Siap Huni ato Tanah di Daerah Jogja

Written By Mas Tehamz on Tuesday, May 31, 2016 | 6:44:00 AM

Bismillahirrahmaanirrahiim.....

Assalaamu'alaikum... warahmatullahi wabarakaatuh...

Sebenere ini postingan buat nyari duit mwahahaha... (--->ketawa baik gak jahat)


sori gan lama gak posting di blog karena semakin banyaknya kesibukansss.....

Terkhusus buat agan-agan yang lagi nyari2 rumah siap huni di Daerah Istimewa Yogyakarta alias Jogja

langsung aja beberapa hari kemarin ane diajak Bokap buat liat rumah yang katanya mau dijual sama yang punya. Lokasinya dari rumah ane sekitar 1km. Ya singkat cerita ane diminta bantuan buat mengiklankeun rumah tersebut via internet kan gitu...

akses ke rumah ini cukup mudah.... kalo dari central niaga godean (pasar godean) kurang lebih sekitar 900meter (lumayan deket lah daripada daripada... eh?_???

Rumah ini rumah siap huni, SHM, alasan dijual karena yang punya mau pindah ke Jakarte...., yang udeh banyak cerite...., ibaratnye toko serba ade....., kenape tulisannye ini jadi begineee????

oke lanjut...

untuk fasilitas rumah ada:
Teras yang cukup luas
Ruang tamu
2 kamar tidur
1 kamar mandi
dapur
ruang makan

Tempatnya di Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan bagian selatan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

sama yang punya rumah dijual dgn harga Rp 400.000.0000,- (empat ratus juta rupiah) NEGO....
NEGO
NEGOOOO....

oke langsung cekidotttt ini rumahnya liat gambar aja
Rumah tampak depanss.... (wah motorku katut kepoto)

 Masih tampak depan (itu bokap pake baju bergaris....)


Ruang Tamu 1


 Ruang tamu lagi.... dari sisi yang berbeda....



itu dapur sama kamar mandinyooo

Ini ruang buat makan alias ruang makans


Okee jangan cuman dibaca tulisan ini tapi beli juga rumahnya ya...., kalo minat cepetan gak pake lama hubungi Ane via sms/whatsapp di nomor 085729807124 (Ilham), nanti kalo mau nego biar langsung ketemuan aja sama yang punya rumah, kalo bisa cepet soalnya yang punya mintanya juga cepets...

ato agan nyari rumah/tanah di daerah jogja yang harganya dibawah itu??... insya Allah ane sm bokap jg bisa bantu nyarikeuns... ato malah mau jual tanah/rumah...??, ato nyari kontrakan di Jogja??? kitorang insyaAllah juga mau membantus.... nomor yang dihubungi sama 085729807124 (Ilham)

Ato main aja ke rumah ane di Jl. Godean km 10, Jowah VI, Sidoluhur, Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta... Rt05 rw15 cari aja Rumahnya Bpk Walkijo/Mas Ilham 


okegans gitu dulu untuk postingan djualan ini... moga cepet laku yah dan moga berkah buat siapa aja yang beli....

wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh....

6:44:00 AM | 0 komentar | Read More

DONASI PENGELOLAAN TANAH WAKAF MA'HAD MU'ADZ BIN JABAL KULONPROGO

Written By Mas Tehamz on Friday, February 5, 2016 | 5:29:00 PM

DONASI PENGELOLAAN TANAH WAKAF
Ma'had Mu'adz bin Jabal
Bejaten Rt 36/Rw 13, Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta



Bismillah...
Alhamdulillah was sholatu was sallaamu 'ala rasulillah

soir gan lama gak ngepost, ane sekarang lagi nyoba mensibuk-sibukkan diri di dalam kegiatan yang berhubungan sangat erat sekali dengan dakwah (hehe)

Ma'had Mu'adz bin Jabal mendapatkan amanah untuk mengelola tanah wakaf seluas kurang lebih 4000m persegi berlokasi di perbukitan Dsn Bantut, Sidorejo, Godean, Sleman, Yogyakarta.

Insya Allah di tanah wakaf ini akan di bangun sarana pendidikan Islam yang berdasar pada Al-Quran dan Sunnah dengan pemahaman salafussalih
Untuk itu dengan segala keterbatasan kami selaku pengelola wakaf, dan mengingat cukup beratnya amanah ini, maka kami bermaksud mengajak saudara sesama muslim sekalian untuk berpartisipasi dalam hal yang semoga dapat menjadi amal jariyah ini, yang insya Allah akan bermanfaat sampai kehidupan akhirat kita.
Donasi dapat saudara kirimkan melalui
Bank Syariah Mandiri KCP Godean
(kode bank 451)
No Rek. 7096018821
A.n. ILHAM QQ PONPES MU'ADZ BIN JABAL
kemudian konfirmasi melalui sms/telp kontak person kami di nomor
085643737652
Sms dgn format
Wakaf#Nama#Alamat#Jumlah donasi
Contoh
Wakaf#Abdullah#Jakarta#1.000.000
Laporan kegiatan insya Allah akan kami update di fanspage kami di:
Www.fb.com/mahad.muadzbinjabal
Atas partisipasi saudara kami ucapkan jazakumullah khairan katsiran
Semoga menjadi amal jariyah bagi yang telah berwakaf dan juga bagi kita semua, aamiin...
Asatidz Pembina Kami
Ustadz Abu Idris Enggar
5:29:00 PM | 0 komentar | Read More

Jadwal Kajian Rutin Sekitar Kampus Yogyakarta

Written By Mas Tehamz on Sunday, September 29, 2013 | 7:49:00 AM

NGaji gans!!!


buat agan2 yang nyari kajian salaf di Jogja....


____________________________________
1. Sekitar UGM & UNY (CP:085743355053)
---------------------------------------------------------
#Ahad
-05.30-07.30/Fikih/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Al-'Ashri (Pogungrejo)/Pa&Pi
-Ba'da Isya/Akhlaq/Ust Zaid Susanto, Lc/Masjid Al-Hasanah (Utara Mirota Kampuas)/Pa
-Ba'da Maghrib/Tauhid/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Nurul Jariyah (Jambusari)/Pa

#Senin
-Ba'da Dzuhur/Manhaj/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Batan Babarsari/Pa
-Ba'da Maghrib/Aqidah/Ust Ammi Nurbaits, S.T/Masjid Al-Mustaqim Baru (Sendowo)/Pa
-Ba'da Maghrib/Hadits/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Al-Hidayah (Purwosari)/Pa
-Ba'da Isya/Siroh/Ust Amir Soronji, Lc/Masjid Al-Mukmin Jl. Kaliurang km 5,6 (timur RM Padang Sederhana)/Pa

#Selasa
-Ba'da Maghrib/Tauhid/Ust Aris Munandar M.Pi/Masjid Al-Ikhlas (Karangbendo)/Pa

#Rabu
-Ba'da Maghrib/Aqidah/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Pogung Raya/Pa
-Ba'da Maghrib/Akhlaq/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Al-'Ashri (Pogungrejo)

#Kamis
-Ba'da Maghrib/Hadits/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Al-Jihad/Pa
-Ba'da Maghrib/Aqidah/Ust Abduh Tuasikal, ST, M.Sc/Masjid Al-Ikhlas (Karangbendo)/Pa
-Ba'da Isya/Fiqih/Ust Abduh Tuasikal, ST, M.Sc/Masjid Al-Ikhlas (Karangbendo)/Pa

#Jumat
-05.30-06.45/Fiqih/Ust Aris Munandar, M.Pi/ Musholla Al-Ikhlas (Sendowo)/Pa&Pi
-Ba'da Maghrib/Fiqih/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Pogung Raya/Pa
-Ba'da Maghrib/Tazkiyatun Nufus/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Al-Ikhlas (Karangbendo)/Pa
-Ba'da Maghrib/Hadits/Ust Abu Salman/Masjid Al-Mustaqim Baru (Sendowo)/Pa
-Ba'da Isya/Tauhid/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Pogung Raya/Pa
-20.00-22.00/Aqidah/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Kediaman Dr. Fauzi, Perum Naga Asri, Jl Godean km3/Pa

#Sabtu
-05.30-07.30 WIB/Aqidah/Ust Aris Munandar, M.Pi/Masjid Pogung Raya/Pa&Pi
-Ba'da Maghrib/Aqidah/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Pogung Raya/Pa
-Ba'da Isya/Hadits/Ust Abu Sa'ad, MA/Masjid Al-Hasanah (Utara Mirota Kampus)
_________________________________
2. UAD III (CP:08170852931)
----------------------------------------------------
#Ahad
-06.00-selesai/Tematik/Pemateri Bergantian/Masjid Ummi Salamah/Pa&Pi

#Selasa
-16.00-17.00/Kewanitaan/Ust Abu Hasan/Asrama Baitunnisa/Pi

#Jumat
-16.00-17.00/Hadits/Ust Arifin Riddin Lc/Asrama Baitunnisa/Pi
_____________________________________
3. UMY (CP:083190094488)
-----------------------------------------------------------
#Ahad
-13.00-15.00/Bahasa Arab/Ust Abu Muslih/Masjid Al-Mubarak/Pa
-16.00-Selesei/Manhaj/Ust Abu Muslih/Masjid Al-Mubarak/Pa
___________________________________
4. UIN (CP:081328826611)
---------------------------------------------------------
#Selasa
-16-00-17.00/Tauhid & Tazkiyatun Nufus/Ust Arifin Riddin, Lc/Tk Imam Syafi'i/Pi
-Ba'da Maghrib-Isya/Aqidah/Ust Jundi/Masjid SD Ambarukmo/Pa&Pi

#Rabu
-Ba'da Maghrib-Isya/Hadits/Ust Mustafa/Masjid SD Ambarukmo/Pa&Pi

#Kamis
-Ba'da Maghrib-Isya/Siroh/Ust Abu Zahro/Wisma Imam Syafi'i/Pa
_____________________________________
5. UII (CP:082133724909)
-----------------------------------------------------------
#Ahad
-15.30-Selesai/Tematik/Ust Afifi Abdul Wadud, BA/Masjid Ulil Albab UII (Jl. Kaliurang km 14.5)/Pa&Pi

#Selasa
-Ba'da Maghrib-Isya/Akhlaq/Ust Abdussalaam Busyro, Lc/Masjid Ulil Albab UII (Setiap pekan ke 3)/Pa&Pi

#Jum'at
-Ba'da Maghrib-Isya/Aqidah/Ust Arifin Riddin, Lc/Masjid Ulil Albab UII (setiap pekan ke 1 & 2)/Pa&Pi

#Sabtu
-15.30-Selesai/Ustadzah Ummu Yasir/Masjid Ulil Albab UII (Setiap pekan ke 1 & 2)/Pi
_____________________________________
7:49:00 AM | 0 komentar | Read More

Yang Halal ama Haram jelas lho gans... ^^

Written By Mas Tehamz on Friday, May 24, 2013 | 11:43:00 PM



Suatu hari di markas remaja masjid ....

A:"eh kamu punya crack ato SN software ini gak?"

B:"eh jangan asal main crack2 an, kita orang muslim, meskipun asik secara syariat tetap ada hukumnya lho..."

--------------------------------------------------------------
Berikut fatwa Komisi Fatwa Kerajaan Saudi Arabia mengenai hukum memakai barang bajakan.

Tidak dibenarkan bagi anda untuk menggandakan program-program komputer yang pemiliknya melarang untuk digandakan kecuali atas seizinnya. Hal ini berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

المُسْلِمُوْنَ عَلَى شُرُوطِهِمْ

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu menuturkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Umat Islam berkewajiban untuk senantiasa memenuhi persyaratan mereka.“[1] Dan juga berdasarkan sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam,

لاَ يَحِلُّ مَالُ امْرِئٍ مُسْلِمٍ إِلاَّ بِطِيبة من نَفْسٍ

“Tidaklah halal harta seorang muslim kecuali atas kerelaan darinya“.[2] Dan juga berdasarkan sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ سَبَقَ إِلَى مُبَاحٍ فَهُوَ أَحَقُّ بِهِ

“Barang siapa telah lebih dahulu mendapatkan sesuatu yang mubah (halal) maka dialah yang lebih berhak atasnya“. Hukum ini berlaku baik pencetus program adalah seorang muslim atau kafir selain kafir harbi (yang dengan terus terang memusuhi umat Islam), karena hak-hak orang kafir selain kafir harbi dihormati layaknya hak-hak seorang muslim.

Hukum Memakai Barang Bajakan

Kategori: Fiqh dan Muamalah

43 Komentar // 24 Maret 2011

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

Wabillahittaufiq, dan semoga Allah senantiasa melimpahkan shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan seluruh sahabatnya.

Al Lajnah Ad Daimah lil Buhuts All ‘Ilmiyyah wal Ifta’ (Komisi Tetap Riset dan Fatwa Kerajaan Saudi Arabia)

Yang menandatangani fatwa ini:

Ketua: Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz

Wakil Ketua: Syaikh ‘Abdul ‘Aziz Alu Syaikh

Anggota: Syaikh Sholih Al Fauzan, Syaikh Bakr Abu Zaid

Sumber: Fatawa Al Lajnah Ad Da’imah 13/188, fatwa no: 18453, Mawqi’ Al Ifta’ (http://alifta.net/)

***

Demikian sedikit fatwa dari ulama-ulama terkemuka di abad ini.

Ketahuilah bahwa syari’at Islam mengakui adanya hak atas kekayaan intelektual, yang biasanya diwujudkan dalam bentuk karya tulisan, program komputer, karya seni atau lainnya, maka sudah sepantasnya bila kita menghormati harta kekayaan saudara kita. Ketahuilah bahwa bagaimana pun sikap kita terhadap hak-hak saudara kita, maka demikian pulalah saudara kita akan memperlakukan kita. Ingatlah pepatah Arab:

كَمَا تَدِينُ تُدَان

“Sebagaimana anda memperlakukan orang lain, maka demikianlah mereka akan memperlakukan anda.”

Semoga kita dimudahkan oleh Allah untuk menghindarkan diri dari yang haram. Hanya Allah yang memberi taufik.

Panggang-Gunung Kidul, 27 Shofar 1431 H

Dari artikel 'Hukum Memakai Barang Bajakan — Muslim.Or.Id'
-------------------------------------------------------------

A: "owh, iya yah muslim itu kan hidup ada pedomannya, terus gimana dong?, beli software yang asli kan mahal akh??"
B:"hehe, untungnya Allah itu selalu memberi kemudahan..., kalo emang blm bisa beli, kan ada software2 yg free tanpa lisensi..."

A:"heh?, emang ada ya?"
B:"na'am, ada kok..."

khusus bagi sodara2 sesama muslim,
saya bantu kenalkan dengan salah satu sistem operasi berbasis Islam

Sabily (dulu dikenal sebagai Ubuntu Muslim Edition) adalah distribusi Linux turunan Ubuntu. Sabily menggunakan sistem operasi Ubuntu sebagai dasar, tentu saja dengan menghapus, memodifikasi dan menambahkan perangkat lunak, dan juga menyesuaikan tampilan grafis agar sesuai untuk kaum Muslim.

tampilan grafisnya gak kalah bagus sama Windows..., ada efek2 ekstra pula

A:"itu kan baru sistem operasinya, terus software2 pendukungnya gimana, kan ada Ms Office buat ngerjain tugas, ada Corel buat gambar, dll"
B:"O tenang aja!!, di OS ini ada alternatifnya, sudah langsung terinstal nanti

sebagai pengganti Ms Office ada namanya Libre Office,

untuk software Grafis ada Inkscape, ini mirip bgt sama Corel Draw

ada Gimp, ini lebih mirip Photoshop

masih banyak lagi dah.... software2 alternatifnya

B:"yang paling asik bagi kita2 yang muslim nih, banyak banget software2 yang bisa membantu amalan2 keseharian kita, ada quran jg disertai suara qori, eh qori'nya bisa milih lho..."

A:"wah asik tuhh aku seneng ama Mishary Rasyid.... ikut nyoba dong, dapetnya dimana?"
B:"karena sifatnya free, download aja gapapa, kalo mau beli paling juga cuman berapaan, buat ganti DVD-nya aja ga sampe 20rb..., download aja di http://repo.ugm.ac.id/iso/ubuntu-sabily/ , yang terbaru sih masi versi 11.10"

A:"nginstalnya gampang kan?"
B:"kita kan ada temen anak2 IT, mereka bisa ngajarin kita laah..., itung2 dapet ilmu baru.."
A:"siip... moga pada seneng bagi ilmu yang bermanfaat..."

mari bersama memelihara aqidah... yang halal dan haram itu jelas perbedaannya jika kita mau mempelajari...^^
11:43:00 PM | 2 komentar | Read More

Ikhwan Buta yang ikut lomba Tahfidz (Hafalan Quran)

Written By Mas Tehamz on Tuesday, March 26, 2013 | 10:57:00 PM


Assalaamualaikum....

Masteham cerita pengalaman dikit gans....

cekidoot...




kisah nyata seorang ikhwan

Seorang ikhwan (hafidzahullahu ta'alaa) diberi cobaan oleh Allah ta'ala dengan buta kedua matanya, tapi uniknya dia ikut lomba tahfidz (hafalan) quran...,

setiap hari sholatnya di masjid, setiap mampir sholat ke masjid itu selalu saja kami bertemu,

setelah selesai sholat dia muroja'ah hafalannya, dimintanya seseorang di sebelahnya untuk membuka al-quran sekaligus menyimak hafalannya...

ternyata ia berhasil menghafal surat-surat (lumayan panjang) yang ditentukan dalam lomba,... (atau mungkin memang dia sudah hafal lama sebelumnya)

tartil bacaannya, ngepas tajwidnya, merdu pula suaranya...

qadarullah, kami bertemu....

Masya Allah, seharusnya diri ini malu... malu kepada yang telah Menciptakan diri ini

Allahu yahfadzuhu...

wassalaamualaikum...


10:57:00 PM | 0 komentar | Read More

Ketika Pilihan Sulit itu muncul

Written By Mas Tehamz on Sunday, March 10, 2013 | 8:07:00 PM

brrrreennnggg.....ngeeng.... truk galau sedang lewat, minggir semua! ra minggir tabraks...!!!!

Perjalanan hidup manusia itu ada yang mengatur..., semua bisa diatur, semua sudah diatur oleh Yang Maha Mengatur...
ada pepatah arab berbunyi "man yazra' yahshud" siapa menanam dia memetik gan!

Gan!

eh lupa salam dulu nding...

Assalaamualaikum....

haduuh ceritane Masteham lagi galau iki gan...
hidup itu ternyata tidak bisa selalu sesuai dengan keinginan kita, (kalo bisa sesuai keinginan teneh yo penak banget Te!), makanya ane bilang di awal semua itu ada yang mengatur, manusia boleh saja merencanakan sesuatu dengan indahnya untuk menjalani kehidupan, tetapi seindah-indah rencana kita sungguh masih inda rencana Allah (Wusssh)

jadi manusia jangan sok tahu masa depan, sungguh ada yang lebih tahu karena Dia Maha Mengetahui
so kalo ada pilihan sulit dijumpai

Istikharah gan!.... (Caranya?)













Baca aja Tutorial Cara Sholat Istikharah


semoga segala pilihan yang kita ambil dalam hidup ini adalah pilihan terbaik yang merupakan petunjuk dari-Nya yang Maha Mengetahui Masa Depan setiap orang...


Wassalaamualaikum...
8:07:00 PM | 4 komentar | Read More

Jual Tanah di Jogja daerah Godean pinggir jalan raya cocok dibangun tempat usaha

Written By Mas Tehamz on Wednesday, January 30, 2013 | 7:36:00 AM


Assalaamu'alaikum
selamat datang di lapak ane gan
kali ini Masteham mau ngejual tanah di daerah Jogja gan, cukup luas lho. itung2 belajar bisnis property
cocok untuk dibangun tempat usaha sekaligus rumah wow
mau tau kayak apa?, let's cekidoot....




Luas tanah 1.106m2
Lebar Muka 12m
Harga Rp 600.000,-/m2 (Nego Alus)

Lokasi: Jl Godean Km 10 (Pasar Godean ke Utara 600m)


Keterangannya gan


Spoilerfor Gambar denah:



Luas Tanah


Punya 2 muka gan, yang Timur itu jalan raya, yang sebelah barat jalan kampung/desa, jadi mau dibangun tempat usaha & rumah pun cocok2 aja


Spoilerfor Penampakan:



Ini gambaran yang sisi barat (jalan kampung), menyejukkan gan
eh bokap ane nongol


Tanahnya, disertai sengon laut


Ini penampakan dari Jalan raya gans, sampingnya ada rumah makan
eh bokap ane nongol lagi


So gimana gan?, lumayan kan, 2 muka pinggir jalan Raya sekaligus jalan desa..., sama Pasar Godean sekaligus sentral niaga juga lumayan deket

ow iya ane ambilken dari Wikimapia sekalian ni...

Spoilerfor dari wiki:


tuh kan 600m dari Pasar Godean...deket to gan...



Kalo Agan Berminat hubungin aja

Quote:Sms/Telp: 085729807124 (bisa Whats App)
Bbm: 31631827


Ato YM



Oke gitu dulu gan, kalo ada pertanyaan macem2 bisa PM, komen, ato hub CP diatas :Cool

Wassalaamu'alaikum wr wb
7:36:00 AM | 4 komentar | Read More

Inginmu

Written By Mas Tehamz on Thursday, January 24, 2013 | 2:47:00 PM

Inginmu mencari sosok manusia yang sempurna....
sayang beribu sayang...
pada kenyataannya memang manusia tiada yang sempurna...

beginilah diriku dan begitulah dirimu...
masing-masing dari kita terlahir dengan kelebihan dan kekurangan...
demikianlah adanya...
telah menjadi kodrat dari Sang Pencipta...
menjadikan segala sesuatunya berpasang-pasangan...

... okelah kalo begitu...
kita hanya sebisa mungkin berusaha memperbaiki diri...

wallahu a'lam...

selamat mencari gan...
2:47:00 PM | 0 komentar | Read More

Paling Enak kalo sama Ibu itu.. ^^ (Selamat Hari Ibu)

Written By Mas Tehamz on Wednesday, December 12, 2012 | 1:29:00 AM

....

Cinta tulus tercurah

Pancaran kasih dan sayangmu 
Tunaikan amanah Tuhan
Sucinya baktimu

...
Kesah tiada kau rasa
`tuk menggapai cahaya cita
Menempa putra tercinta
Harapan Agama
...
(Jutice Voice, Ibunda)



Allahumaghfirlii wa liwaalidayya warhamhuma kamaa rabbayanii saghiiraa....


Assalaamualaikum Gan!

Posting Masteham kali ini lebih kepada sharing secuil pengalaman hidup aja gan, bersama sosok Ummi tercinta

Your Mom, Your Mom, Your Mom, then Your Dad...


Dalam sebuah Hadits ;

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ


Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliaa berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)


Luar biasa...., luar biasa....

begitulah kata Masteham kalo berbicara tentang ibu gan, Allah menciptakan manusia dari peristiwa demi peristiwa yang dilalui, alam yang satu ke alam lainnya, mulai dari alam arwah, alam kandungan, dan ketiga dunia yang kita tempati sekarang ini, dilanjutkan lagi dengan alam barzakh, dan terakhir ialah alam akhirat

kita lahir di dunia melalui rahim, sebuah tempat berdinding kokoh untuk kita diami waktu itu...
tangisan pertama kita saat melihat dunia disambut dengan senyuman manis orangtua kita, menjadi penghibur hati tersendiri bagi mereka gan....

"alhamdulillah ya Allah anakku lahir dengan sempurna...." atau apalah kalimat yang senada dengan itu, ane yakin dulu pas ane lair ibu ane juga kayak gitu gan... hmm jadi keinget nih masa kecil....kalau kita mau merenung sebenernya banyak ternyata, banyak sekali pengorbanan Ibu ane semasa membesarkan anak-anaknya sampai sekarang, sampe ane usia 20 ini...., ane jadi mikir gan, gimana nanti kalo ane punya anak yang kalo dimisalkan anak itu kaya ane, buset ane itu waktu kecil nakalnya minta ampun gan, hebat bener Ortu ane, terutama Ibu, sabarnya beliau yang memiliki "Ati Segoro" pantaslah sebutan itu untuknya...


Masa Kecil (Tatok, Ilham, Bastomi, Bastian)

Waktu berlalu begitu dengan begitu cepatnya, celaka dan merugilah orang yang menyia-nyiakan hal yang begitu singkat ini gan. bener banget kalo dipikir-pikir kayaknya baru kemarin ane lahir, ujug-ujug dah jadi gedhe kek gini gan hehe walaupun sebenernya banyak proses yang pernah kita lalui,

Foto wisuda ane lulus dari SMK
(Tatok, Ibu Ane, Ilham)

Kalo dulu waktu kecil senengnya manja-manjaan, sekarang waktunya mikir masa depan, terima ato gak terima Ibu ane pasti ninggalin ane suatu saat nanti gan, semuanya nggak cuman ibu ane, ibu agan2 juga...


Kalo dah besar mau jadi apa?...
pertanyaan kuno, tapi sekarang ane dah cukup besar untuk menempatkan diri menjadi jawaban dari pertanyaan itu, sekarang waktunya belajar mandiri gan, ane kerja meski pake ijasah SMK, nyambi bisnis jualan online, kuliah juga semua biarlah sekarang biaya ane sendiri yang tanggung, Ibu sudah banyak banget membantu kerja keras sampai sejauh ini, saya muda, saya punya keahlian, saya masih punya semangat, saya masih punya tenaga...

Kagum pula ane sama sosok manusia paling mulia yang pernah hidup di dunia ini, beliau Baginda Rasulullah Muhammad SAW, dari kecil yatim piatu tiada ayah tiada ibu, tapi beliau bisa hidup berdikari...., kesadaran itu sudah beliau tanamkan sejak kecil, betapa beratnya masa itu...

Pengin jadi wirausahawan, punya usaha sendiri, semoga bisnis coba-coba yang sekarang ane tekuni bisa berkembang baik kedepannya, juga bisa bermanfaat tidak hanya untuk ane seorang tapi bagi sesama....


Sekarang waktunya sadar diri...

tidakkah sobat semua ngerasa kalo hidup ini singkat?
terakhir pesan ane untuk sodara2 sekalian dan juga untuk ane sendiri,  
mari bahagiakan beliau, jagalah agar senyuman itu senantiasa menghiasi hari-hari di masa hidupnya, doakan dengan sebaik-baik doa, dan itulah yang akan menjadi amal penyelamat kita di akhirat kelak....
mari berusaha menjadi generasi pecinta Ibu..

Duh Gusti Allah mugi paring ngapuntena kalepatan kula, ibu tuen romo, mugi kasihana dateng tiyang sepuh kula, awit asihipun nalika alit kulo
Ya Allah ampunilah dosaku, ampunilah dosa kedua orangtuaku dan kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihi daku di waktu kecil

Selamat Hari Ibu...
untuk Ummi Suwartini tercinta 
yaa Ummi uhibbuki 

Wassalaamualaikum wr wb

1:29:00 AM | 0 komentar | Read More

Harddisk Lambat Karena Bad Sector (Bad Sector!, Y U So Bad?)

Written By Mas Tehamz on Sunday, November 11, 2012 | 1:22:00 AM

Bad Sector!!!, Y U So Bad???

lambaaaaaaaaatttt........ bikin emosi nih komfutret!

astaghfirullah...



assalaamualaikum wr wb

soir gan... openingnya kurang sip dikit, Tehamz mau share aja gan kejadian yang baru aja menimpa PC kesayangan ane beberapa waktu yg lalu...

Complication:
jadi gini gan, PC ane pas mau loading masuk ke sistem itu lamanya minta ampun sampe ciyuz mieayam!, 
ane pake win7, jadi ya pas dihidupin komputernya, cuman sampe loading windows itu gan... lama banget. udah ane restart masih sama, terus ane belajar sabar gan ane tunggu, nggak tau berapa lama tampilannya berubah ke lanjutan jadi warna biru itu... itu juga lama malah lebih lama... akhirnya ane matiin, ane bongkar itu PC. setelah dibuka ya gak tau mau diapain (ceritanya ane ini lulusan SMK jurusan TKJ gan), cuman dicabut terus tancepin lagi kabel power sama data, sekalian mbersihin mobo yang berdebu :D

Setelah semua selesei, ane coba hidupin PC ane, dengan wajah penuh harap semoga bisa normal kembali....tapi ternyata yo sama aja to gan!...wah jan!, setting bios juga sudah ane obrak-abrik berkali-kali karena baterai cmos dah perlu diganti, tapi ane yaqin bukan batre cmos penyebabnya...

~Ane Coba Instal Ulang~
karena gak mau banyak mikir ane putusin untuk instal ulang gan..., ane pinjem DVD win7 punya temen ane, sbnre juga sekalian nanya2 masalah ane ini, tapi belom dapet jawaban yang memuaskan....
oke pas mau ane instal ulang semua normal dari awal mulai boot from CD... berarti ane jamin CD-ROM ane juga normal, nah! pas giliran partisi ini mau detect aja lamanya minta ampun, mau nge-FORMAT-pun! lamanya minta minta! (eh? kyak gitulah maksudnya), DELETE Partition juga lama banget.... ane mulai curiga ama harddisk yg ane pake..., walhasil sampe Copying File dari dvd.. apa yang terjadi gan??

apa yang terjadi?

GAK JALAN!, alias malah kayak ngehang, ane ulangi lagi juga sama!, so berarti ane yakin banget ada masalah same HardDisk ane...


Solution:

akhirnya daripada mikir sendiri malah capek, mending tanya temen yang udah master di bidang IT aja gan..., ane tanya temen2 SMK ane dulu yang pada jago nih kalo masalah komfutret....
lumayan ada sedikit pencerahan gan, kata temen ane kemungkinan HD ane kena ada Bad Sectornya... disaranin di defragment pake CD Hiren..., tapi pas ane tanya gimana caranya dianya gak tau toh gan.. woolha... tapi masuk akal ide defragmentnya.... Ane browsing juga kurang memuaskan soalnya kebanyakan ngasih solusi harddisk harus di format seluruhnya alias semua data bakal hilang, ane kurang setuju kalo gini caranya, soalnya banyak data penting yang ane simpen di HD itu, (lha tadi ente katanya dah format??) yang ane format tuh cuman partisi sistem aja gan, yang lain masih utuh (data D:, E:, F: dlll)....

ane pinjem yang namanya Hiren Boot CD, (yang pengin jadi teknisi komputer musti punya nih)..., karena browsing juga ga nemu yang pas, tanya temen juga dapet jawabannya kurang memuaskan...akhirnya ane coba-coba sendiri fitur-fitur yang ada di CD Hiren tadi...

alhamdulillah nemu di Harddisk Tools~HDD Regenerator, nah disitu ada keterangan intinya untuk recovery bad sector TANPA menghilangkan file-file yang ada di HardDisk...

Nah itu lho gan yang nomer 6!, kalo itu dah dipilih nanti tinggal lanjutin ke HDD Regenerator, tinggal ikutin aja...


ane cuman coba2 gan, ada loadingnya lama banget... tapi 1 persatu mulai nampak ada bad sector yang terdeteksi, kemudian di recovery, tapi cara ini lama banget gan, karena lamanya juga tergantung ama besarnya kapasitas HD. Punya ane 320GB, jadi lama banget... selesei proses itu sekitar 2 hari, jadi komputer ane hidup selama 2 hari gak mati2

ane ulang nih cara yang ane lakuin urutannya...

1. Masukin CD Hiren (Bios dah diset First Boot CD-ROM)
2. Pilih Hiren Boot CD
3. Harddisk Tools
4. HDD Regenerator
5. Kalo Kapasitas HD ente gedhe silahkan tunggu dengan sabar :D

ini contoh screenshotnya, gambar bukan punya ane nih....

ini proses scanning, lamaaa banget kalo mau ampe selesei, bisa di abort dgn Ctrl+Pause Break

ada videonya gan, tapi ini bukan punya ane, ini lebih parah dari tempat ane gan

Parah Tuh Gan!

WALHASIL
alhamdulillah setelah perjalanan waktu dan emosi yang cukup panjang untuk ane jalanin, ane coba instal ulang lagi dan WAMBO!, HardDisk ane normal kembali seperti semula..., ow iya kelupaan ternyata secara fisik HD ane udah kocak gan dalemnya kata temen ane itu tandanya gampang kena Bad Sector, tapi gak tau kok masih bisa juga hehe B-)

CATATAN
ini cuman cara bodo ane aja, mungkin sebenernya ada cara lain yang lebih cepet n lebih baik lagi monggo silahkan di share, soalnya cara ini lama banget kalo kapasitas HD ente ukurannya udah TerraByte

SARAN ANE GAN!
Bad Sector di HardDisk itu bisa muncul karena cara mematikan komputer yang tidak sesuai dengan standard, alias waton/asal Cabut kabel Power.... ini tidak baik untuk kesehatan anda eh maksud ane komputer anda, salah satu dampaknya yaitu pada HardDisk, kalo gara-gara ini HD ente sampe kocak, ati-ati aja gan siap-siap backup data :D

hoke gan, mungkin itu aja yg bisa ane share untuk mengisi kekosongan bulan ini gan, kalo agan memiliki kasus yang sama and mau tanya2 monggo saja gan.... ato mungkin ada Master IT yang kebetulan mampir, and postingan ini perlu diperbaiki, silahak isi di kotak komentar aja gan hehe yang penting ini postingan ada manfaatnya gitu bagi pembaca

wassalaamualaikum wr wb




1:22:00 AM | 6 komentar | Read More