Kayak Gini?

Panen Lele (Mencoba Ternak Lele Dengan Kolam Terpal Part 3)

Written By Mas Tehamz on Tuesday, September 11, 2012 | 12:46:00 AM

waa airnya bau nih .....
Assalaamualaikum wr wb
kangen ya sama saya? (iyaa...:P) , sori bro ane lama gak nongol...
sobat pembaca yang saya hormati jumpa lagi gan di blog ane... postingan kali ini adalah tindak lanjut dari postingan Gawe Blumbang & Memberi Ramuan Pada Kolam. yup artikel tentang lele ....

sebenernya sih sederhana aja gan, intinya kalo ikan lele dah usia 3 bulan berarti dah siap panen tuh, ow iya dulu ane beli bibitnya yang ukuran 9-10 cm alias masih kecuil dan unyu-unyu..., sekarang... hehe....liat di videonya aja gan , ane ganteng ga sis? B-)... (nek kakean gaya tak srempet lho Te!)

ow iya dimari dulu gan ilat2 kondisi kolam ane setelah itu...



 Alhamdulillah selama kurang lebih 3 bulan menunggu akhirnya bisa dipanen juga gan lele sangkuriang ane B-)...., sori kalo editannya kurang memuaskan, intinya dari ane cman mau nunjukin suasana panen pertama :D...

Diliat di youtube gan!, di comment yang bagus! terus di like juga! di share di facebook! biar rame gitu lhoo, itu video pertama saya di youtube je... (wani piro emange kwe Tee..???..... hee wani pira?...) , -> y udah lah, yang penting kalian dapet ilmunya gitu aja yah :D..., kalo soal editannya kurang bagus mohon maap ya gan, soalnya baru pertama ngedit video, pinter ngedit foto belom tentu bisa ngedit video hehe (waa sombong secara tak langsung ki :-/)

ini waktu kondisi kolam masih baru-barunya... masih gris lan demes pokoke...
nah ini kondisi setelah 3 bulan gan uambuneee... (baunyeee...)

oke kembali ke kolam.. eh?, ya untuk kematian ikan alhamdulillah hanya ada di awal saja, itupun hanya beberapa seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya tentang lele dan setelahnya adalah utuh menyeluruh sampai panen B-), sebenernya kalo diitung-itung belum nyampe 3 bulan sih gan (lha kok dah dipanen gan?), hehe soalnya harga pakan/pelet yang bagus semakin mahal aja gan, di tempat ane pakan yang bagus sebut saja pelet 781-1 aja harganya yang terupdate bulan ini 8500/kg dafuq?... padahal semakin besar ikan makannya pun semakin lebih banyak, alhamdulillah ibu saya ternyata juga lumayan peduli ketika pakan habis, yah dengan memberi makan sisa nasi (he? emang doyan?) saya juga tidak tahu gan!, tapi tak liat nasinya dimakan sama lelenya... itu berarti doyan!... jangan lupa jejamuan seperti daun pepaya sebagai nutrisinya....

Penjualan 

ahihihi ternyata kabar langsung melesat sampai ke pelosok desa ane walhasil pesanan ikan langsung masuk... padahal gak ada woro-woro sebelumnya... mungkin karena anak2 kecil itu yang pengen dibeliin terus bilang sama ortunya.... walhasil terjadilah promosi mulut ke mulut yang sampai sekarang dikenal dengan cara yang paling amfuh dalam pemasaran B-)... liat aja gan foto2 nya, eh iya ada adek ane juga gan yang mbantuin...

eh ternyata anak kecil yang lari tadi beneran manggil emaknya buat beli lele ahihihi B-)

 nah ini adek ane gan... Mas Fajar Herkuntarto.... jadi adek harusnya kek gitu rajin2 mbantu kakak yah B-)...

eh udah ada satu kilo belum tuh?....

hasil promosi mulut-ke mulut...
yak menu makan malam hari ini adalah ikan lele...., sehat untuk anak-anak kita, hindari junkfood (waduh malah tekan ngendi iki B-)...)


Oke kira-kira begitulah gan suasana pemanenan lele ditempat ane,.. (oke gan keren, dapet berapa duit tuh??) heheheh rahasia laah... yg jelas ikannya sekarang dah habis :P...., ow iya dari 200 ekor itu  beratnya menjadi 13,6 Kg gan B-)....

sampai jumpa lagi ya gan di postingan-postingan saya yang berikutnya.... insya Allah update terus ini blog....

wassalaamualaikum wr wb...
12:46:00 AM | 8 komentar | Read More