Kayak Gini?

Teringat Sama-sama Ingat...

Written By Mas Tehamz on Monday, November 14, 2011 | 10:03:00 PM

"apa pula maksud kau dengan judul posting macem itu Te?", haha gak usah Masteham jelasin di awal nanti juga tahu di akhirnya ^_^...

Assalaamualaikum wr wb....

Sobat pembaca yang dirahmati Allah...B-] ehm-ehm...(yeileeeh.....ngustad ente Te?), adakah sobat semua tentu tahu bahwasanya manusia hidup di dunia ini memiliki kisah hidup bermacam-macam warna dan rasanya. Kadang hidup itu manis, asam juga iya, asin tak ketinggalan, pahit pun menghampiri, bisa pula semuanya bercampur menjadi 1 rasa... (Seni itu indah gan, ^_^).

Ada gambaran kisah tentang orang baik. Di waktu kecil ia dilahirkan dalam keadaan menangis, sementara orang-orang di sekitarnya tersenyum bahkan tertawa, menyambut sosok generasi harapan masa depan. Saat ajal menjemput ia tersenyum sementara orang-orang disekitarnya menangis, ditinggalkan oleh orang yang sangat berarti dalam hidup mereka.

Semasa hidup digunakannya untuk beribadah kepada Allah, berbuat kebaikan menjadi pilihan, sukses dunia ada di tangan namun akhirat tak ketinggalan, tak pernah ragu tuk menatap masa depan yang penuh harapan(^_^ artinya apa coba?, gak tahu yang penting keren aja kalo dibaca hihihi... ^_^).

Masa muda merupakan masa-masa terindah dalam hidup ini, selama apakah keindahan itu berlangsung?. Lihatlah sodara-sodara sekalian, betapa banyak sodara di sekitar kita bahkan mungkin diri kita sendiri tidak begitu memperhatikan hal ini bahkan lupa tentang singkatnya hidup di dunia. Bagaimana jika saja Allah yang Maha Kuasa memberikan kesempatan kepada seseorang di dunia ini, dan orang itu adalah Anda. Anda diberi kesempatan untuk mengetahui kapan ajal Anda tiba. Kira-kira apa yang akan Saudaraku lakukan?, banyak sekali pilihan saudaraku... (bisa gitu juga ya Te?, bisa jadi melakukan kemaksiatan sebanyak-banyaknya lalu bertobat, ato bisa jadi baik selamanya, ato bisa jadi gak percaya sama kematian dll, he'em fahimtu)

Tapi pada kenyataannya sob, tidak seorang manusiapun mengetahui kapan dia akan mati, bahkan seorang Nabi saja tidak tahu hal itu dan segala hal yang menjadi rahasia Allah SWT termasuk kiamat kubra. (Woalaah..). Marilah sodara-sodara sekalian kita gunakan hidup kita yang hanya sebentar dan hanya sekali ini untuk senantiasa melakukan hal-hal yang bermanfaat. (bisa tapi sulit gan), jangan katakan itu!, berpikirlah SULIT tapi BISA!. (oh...)

Jalan pintas sangat ramai dilewati, sedangkan jalan utama sangat sepi karena banyak halangan yang menghadang (perumpamaannya lumayan lah Te...), padahal tidak ada jalan yang sampai ke tujuan kecuali jalur utama. Kembalilah sob!, jalan itu takkan meninggalkanmu tapi kau bisa meninggalkannya (hmmm...).

"dunia makin lama makin manis, manis sekali!, saking manisnya sampai-sampai kita terlena olehnya."
10:03:00 PM | 2 komentar | Read More

Ulang Tahun?

Written By Mas Tehamz on Wednesday, November 2, 2011 | 10:01:00 PM

19 Tahun yang lalu lahirlah seorang anak laki-laki dari kalangan keluarga sederhana bernama Ilham Cahyo Kumolo. Kelahirannya merupakan suatu penghibur hati tersendiri bagi orang-orang disekitarnya terutama kedua orangtuanya. Udah ah nanti kepanjangan ^_^

19 Tahun sudah aku hidup dunia..., haah tidak terasa semuanya berjalan begitu singkat. Sepertinya aku baru lahir kemarin sore (bayi wingi sore we!....). sayang aku belum juga bisa membuat hal yang wangun. 1 tahun lagi aku sudah menginjak kepala 2 dan lulus sekolah tentu menjadi harapan besar untuk masa depanku. Ingin berwirausaha di bidang design grafis kalo ada dana sekalian kuliah di DKV. Rencana usia 25 menikah, punya anak,...... hah mudah sekali memang berbicara. Yang jelas usia itu selalu bertambah, meski itu dalam hitungan detik sekalipun. Introspeksi diri seharusnya menjadi kegiatan setiap malam. Membuat rencana yang baik untuk hari esok adalah wajib bagi orang yang ingin menggapai kesuksesan.

19 Tahun memang bukanlah waktu yang singkat, tapi semuanya terasa berlalu begitu singkat. Suka duka selalu menghasi jejak langkah dalam menjalani hidup. Tidak sepantasnya berkeluh kesah untuk menjalani hidup. Hanya orang bodoh yang akan tetap berbaring saat jatuh, tak ada upaya untuk bangkit kembali. Hanya orang lemah dan tak berguna jika sebuah kerikil saja sudah dianggap sebagai rintangan besar, sementara di depan masih ada gunung terjal dengan jutaan kerikil yang harus ditempuh untuk menggapai kesuksesan. (kok malah jadi kaya gini sih Te? o.O, serius amat ente).

haha intinya hari ini aku ulang tahun gitu aja kok repot, evaluasi diri juga perlu gan...... Ulang bukan cuman sekedar makan-makan dan berharap umur akan panjang. Umur manusia sudah ada yang ngatur. Umur panjang bukan berarti mencapai 1 abad, 2 abad, 3,4...bahkan setengah abad! (Lho?). Aiah!! intinya marilah kawan-kawan kita jangan hanya melihat kesenangan dari usia kita yang semakin bertambah tiap tahunnya, marilah kita tengok tentang apa yang sudah kita lakukan dimuka bumi ini untuk masa depan gitu gentozz....
10:01:00 PM | 2 komentar | Read More