Kayak Gini?

Paling Enak kalo sama Ibu itu.. ^^ (Selamat Hari Ibu)

Written By Tehamz Marsogot on Wednesday, December 12, 2012 | Wednesday, December 12, 2012

....

Cinta tulus tercurah

Pancaran kasih dan sayangmu 
Tunaikan amanah Tuhan
Sucinya baktimu

...
Kesah tiada kau rasa
`tuk menggapai cahaya cita
Menempa putra tercinta
Harapan Agama
...
(Jutice Voice, Ibunda)



Allahumaghfirlii wa liwaalidayya warhamhuma kamaa rabbayanii saghiiraa....


Assalaamualaikum Gan!

Posting Masteham kali ini lebih kepada sharing secuil pengalaman hidup aja gan, bersama sosok Ummi tercinta

Your Mom, Your Mom, Your Mom, then Your Dad...


Dalam sebuah Hadits ;

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ


Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, beliaa berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)


Luar biasa...., luar biasa....

begitulah kata Masteham kalo berbicara tentang ibu gan, Allah menciptakan manusia dari peristiwa demi peristiwa yang dilalui, alam yang satu ke alam lainnya, mulai dari alam arwah, alam kandungan, dan ketiga dunia yang kita tempati sekarang ini, dilanjutkan lagi dengan alam barzakh, dan terakhir ialah alam akhirat

kita lahir di dunia melalui rahim, sebuah tempat berdinding kokoh untuk kita diami waktu itu...
tangisan pertama kita saat melihat dunia disambut dengan senyuman manis orangtua kita, menjadi penghibur hati tersendiri bagi mereka gan....

"alhamdulillah ya Allah anakku lahir dengan sempurna...." atau apalah kalimat yang senada dengan itu, ane yakin dulu pas ane lair ibu ane juga kayak gitu gan... hmm jadi keinget nih masa kecil....kalau kita mau merenung sebenernya banyak ternyata, banyak sekali pengorbanan Ibu ane semasa membesarkan anak-anaknya sampai sekarang, sampe ane usia 20 ini...., ane jadi mikir gan, gimana nanti kalo ane punya anak yang kalo dimisalkan anak itu kaya ane, buset ane itu waktu kecil nakalnya minta ampun gan, hebat bener Ortu ane, terutama Ibu, sabarnya beliau yang memiliki "Ati Segoro" pantaslah sebutan itu untuknya...


Masa Kecil (Tatok, Ilham, Bastomi, Bastian)

Waktu berlalu begitu dengan begitu cepatnya, celaka dan merugilah orang yang menyia-nyiakan hal yang begitu singkat ini gan. bener banget kalo dipikir-pikir kayaknya baru kemarin ane lahir, ujug-ujug dah jadi gedhe kek gini gan hehe walaupun sebenernya banyak proses yang pernah kita lalui,

Foto wisuda ane lulus dari SMK
(Tatok, Ibu Ane, Ilham)

Kalo dulu waktu kecil senengnya manja-manjaan, sekarang waktunya mikir masa depan, terima ato gak terima Ibu ane pasti ninggalin ane suatu saat nanti gan, semuanya nggak cuman ibu ane, ibu agan2 juga...


Kalo dah besar mau jadi apa?...
pertanyaan kuno, tapi sekarang ane dah cukup besar untuk menempatkan diri menjadi jawaban dari pertanyaan itu, sekarang waktunya belajar mandiri gan, ane kerja meski pake ijasah SMK, nyambi bisnis jualan online, kuliah juga semua biarlah sekarang biaya ane sendiri yang tanggung, Ibu sudah banyak banget membantu kerja keras sampai sejauh ini, saya muda, saya punya keahlian, saya masih punya semangat, saya masih punya tenaga...

Kagum pula ane sama sosok manusia paling mulia yang pernah hidup di dunia ini, beliau Baginda Rasulullah Muhammad SAW, dari kecil yatim piatu tiada ayah tiada ibu, tapi beliau bisa hidup berdikari...., kesadaran itu sudah beliau tanamkan sejak kecil, betapa beratnya masa itu...

Pengin jadi wirausahawan, punya usaha sendiri, semoga bisnis coba-coba yang sekarang ane tekuni bisa berkembang baik kedepannya, juga bisa bermanfaat tidak hanya untuk ane seorang tapi bagi sesama....


Sekarang waktunya sadar diri...

tidakkah sobat semua ngerasa kalo hidup ini singkat?
terakhir pesan ane untuk sodara2 sekalian dan juga untuk ane sendiri,  
mari bahagiakan beliau, jagalah agar senyuman itu senantiasa menghiasi hari-hari di masa hidupnya, doakan dengan sebaik-baik doa, dan itulah yang akan menjadi amal penyelamat kita di akhirat kelak....
mari berusaha menjadi generasi pecinta Ibu..

Duh Gusti Allah mugi paring ngapuntena kalepatan kula, ibu tuen romo, mugi kasihana dateng tiyang sepuh kula, awit asihipun nalika alit kulo
Ya Allah ampunilah dosaku, ampunilah dosa kedua orangtuaku dan kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihi daku di waktu kecil

Selamat Hari Ibu...
untuk Ummi Suwartini tercinta 
yaa Ummi uhibbuki 

Wassalaamualaikum wr wb

Ditulis Oleh : Tehamz Marsogot~Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya (HR. Thabrani)

Artikel Paling Enak kalo sama Ibu itu.. ^^ (Selamat Hari Ibu) ini diposting oleh Tehamz Marsogot pada hari Wednesday, December 12, 2012.
Hehehe nama asli saya Ilham Cahyo Kumolo, disini menjabat sebagai admin blog ini, aaah apalagi ya yang perlu ditulis?, oh iya makasih agan-agan semua dah mau mampir, terussss.... aaa nha! jangan lupa kasih komentar yang bermanfaat, oh iya mbok di follow juga blog ini, nanti ane folback deh :D.
Saya juga senang mengedit foto kaya GINI. namanya gambar vektor saya juga seneng melihara ikan-ikan kecil sampai yang besar (walah intine opo Te??), ya intinya silahkan menikmati blog saya yang ada apanya ini hehe Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

komentnya yang nice ya gan? ^_^